UPKK UNP Melaksanakan Sosialisasi KBMI 2020 Demi Perkembangan Wirausaha Mahasiswa Indonesia

29/06/2020 | Wirausaha

Padang-Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPKK UNP)  Sabtu 27 Juni 2020 telah melaksanakan Sosialisasi Kompetisi Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia 2020 dengan Tema Mahasiswa Mandiri dan Prestasi Melalui KBMI 2020. Acara ini diadakan oleh UPKK UNP dengan tujuan :

  1. Menumbuhkan karakter wirausaha untuk mengembangkan usaha didukung dengan modal yang diberikan dengan pendampingan secara terpadu;
  2. Menumbuhkembangkan wirausaha baru kreatif yang inovatif berbasis Iptek.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui daring, tidak tanggung-tanggung UPKK UNP langsung menghadirkan pemateri langsung dari Panitia Pusat KBMI 2020 yaitu Bapak Dr. Wisnu Sakti Dewabroto, Beliau juga merupakan Tim Kewirausahaan Kampus Merdeka Kemendikbud RI.

Untuk Pemateri kedua yaitu Miftahul Jannah, S.AP yang merupakan Alumni UPKK UNP yang mempunyai berbagai prestasi di bidang Kewirausahaan karena telah memenangkan dan didanai langsung oleh dikti melalui beberapa program kompetisi kewirausahaan yaitu, lolos dan didanai pada KBMI 2018, Lolos pada Kompetisi Mahasiswa Indonesia 2018, dan lolos PIMNAS Kewirausahaan pada tahun 2019.

Tak hanya sesi penyampaian materi dan tanya jawab, tetapi kegiatan kali ini juga terdapat sesi sharing dengan peserta yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam bidang wirausaha.

 

Lebih lanjut Muhammad Rizky (ketua UPKK) menjelaskan kegiatan tersebut disamping dihadiri mahasiswa UNP juga dihadiri mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain diantaranya dari UNDIP, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, UHO, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Islam Malang, Universitas Kanjuruhan Malang, IST AKPRIND Yokyakarta dan juga perguruan tinggi lainnya.

Kegiatan tersebut mendapat antusias dari seluruh peserta demikian sambung Rizky.

Melalui sambutannya, Muhammad Rizky berharap agar seluruh peserta dapat mengembangkan dan meningkatkan kualitas serta kuantitas dari setiap usaha yang dimiliki oleh mahasiswa Indonesia melalui KBMI 2020.